Arif's Blog

Sabtu, 14 September 2013

Cortana, Aplikasi Voice Assistant Buatan Microsoft

0 komentar
Cortana - Kabar terbaru muncul dari raksasa software ternama dunia, Microsoft. Mereka dikabarkan tengah menyiapkan sebuah aplikasi voice assistant buatan sendiri untuk platform Windows mereka. Sebut saja Cortana, aplikasi ini siap saingi Google Now milik Google dan Siri milik Apple.

Nama Cortana memang sudah tak asing lagi bagi Microsoft. Tentu saja, nama ini diambil dari salah satu karakter fame Halo yang dikembangkannya. Karakter pada game tersebut sendiri digambarkan sebagai seseorang yang pintar dengan kemampuan belajar dan beradaptasi.



Masih ingat ungkapan Microsoft pada Juli lalu? lumayan mengejutkan, Microsoft mengungkapkan kepada publik bahwasannya aplikasi voice assistant Google Now dan Siri milik Google dan Apple bukan sebuah hal yang revolusioner.


Bahwa raksasa software ini juga mengungkapkan bahwa kedua aplikasi itu tidak ada daya tariknya. Memang cukup menyindir ungkapan perusahaan ini, namun perkataan mereka akan senangtiasa dibuktikan dengan menghadirkan aplikasi yang terbilang revolusioner dan melebihi Siri dan Google Now, sebut saja Cortana.

Kemungkinan besar, aplikasi voice assistant milik Microsoft ini akan benar benar menakjubkan. Menariknya keberadaan aplikasi ini sudah mulai ada sejak bulan Juli kemaren dalam bocoran build OS Windows Phone. Pada saat itu terlihat adanya aplikasi bernama zCortana pada Lumianya.

Keberadaan hufur “z” pada aplikasi ini mengindikasikan bahwasannya Cortana masih dalam tahap percobaan. Mungkinkan ungkapan Microsoft akan terbukti? kita tunggu saja bung kabar selengkapnya.

Mungkin itu saja gan informasi yang bisa ane berikan tentang Cortana, Aplikasi Voice Assistant Buatan Microsoftsemoga bermanfaat.



from : http://tabloidgadget.com/cortana-aplikasi-voice-assistant-buatan-microsoft/

0 komentar:

Posting Komentar


 

Follow me!!